Benarkah ada Penampakan Kuntilanak di Riam Dait?

       Siapa yang tidak kenal Riam Dait dengan air terjunnya yang terdiri atas 7 tingkat yang terletak di Desa Skendal, Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.
       Kabarnya baru-baru ini tersebar foto penampakan kuntilanak di siang bolong! lihat gambar di bawah ini!

Dan inilah satu di antara pengguna facebook yang mengunggah foto tersebut di akun miliknya


      Foto dan informasi tersebut sangat meresahkan masyarakat karena selain menakut-nakuti masyarakat juga telah menyebarkan berita HOAX yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.
Lalu benarkah penampakan itu?
- Ada yang mengatakannya BENAR dengan alasan itu adalah penunggu dari Riam Dait tersebut dengan analisisnya sendiri di  Rombo Dait tersebut pernah terjadi kecelakan lalu meninggal dunia yakni sudah 2 orang korban meninggal dunia yang pertama di tingkat yang ke 2 dan yang ke 2 di tingkat pertama. Berikut beberapa screnshoot komentar netizen:
"gambar ini benar asli...
karna rombo dait waktu tgl 1 2016 lalu memakan korban lg anak kcl brumr sktr 10 tahun.dn pd agustus 2015 llu jg ad anak kcl yg tewas tglm..
jadi...poto penampakan ini kmgkinn asli..."
Begitu komentar pemilik akun facebook Usumansemo Thabuk Selibong.


Lalu apakah dengan alasan sudah terjadi 2 orang korban meninggal  dunia, kebenaran foto tersebut benar adanya?

- Lalu, ada pula yang mengatakan hal tersebut TIDAK BENAR dengan alasan pemotretan gambar tersebut menggunakan aplikasi "Ghost Cam" dan ada juga yang mengatakan foto tersebut hasil editan.

       Penulis sendiri tidak meyakinkan foto penampakan tersebut benar dan itu adalah hasil efek kamera dari aplikasi smartphone berbasis android yang sedang nge-trend saat ini, banyak aplikasi kamera yang dapat membuat efek penampakan hantu-hantu seperti berikut
1. Ghost Cam
2. Scary Ghost Cam
atau anda dapat mencarinya sendiri melalui play store dengan kata kunci "Ghost Cam" 
       Dan terakhir untuk menguji kebenaran foto tersebut, mintalah foto tersebut kepada si pemosting atau orang pertama yang memotret foto tersebut, lalu kirimkan ke hp kita melalui bluetooth. Ingat harus melalui bluetooth karena pengiriman melalui bluetooth tanpa proses pemformatan ulang pada foto tersebut! sehingga tidak ada yang berubah info dari foto tersebut!

Setelah itu
1. Pindahkan/kopikan foto tersebut ke komputer/laptop kita
2. Lalu klik kanan
3. Pilih "Properties"
4. Klik "details"
Lalu lihat informasi mengenai foto tersebut maka akan terlihat lah semua info dari foto tersebut termasuk memotretnya menggunakan handphone apa dan aplikasi apa!
INFORMASI:
1. Janganlah mudah percaya dengan informasi yang tidak dapat dibuktikan kebenarnnya.
2. Janganlah ikut-ikutan menyebarkan informasi yang belum teruji kebenarannya.

Post a Comment for "Benarkah ada Penampakan Kuntilanak di Riam Dait?"