Turne di Kampung Asam Mareh bersama Teman-teman SMKN 1 Ngabang

Artikel ini adalah copy-an dari blog saya yang sudah saya hapus yakni "www.perjalananrohaniadrean.blogspot.com dengan jumlah pengunjung 39


      Pengertian Turne dalam kutipan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti  bepergian untuk melakukan suatu tugas (meninjau suatu daerah dan sebagainya) ; bepergian ke daerah lain dalam rangka tugas (dinas). Namun, turne dalam hal ini adalah kegiatan mengunjungi umat yang bermukim di Stasi-Stasi Paroki SALIB SUCI NGABANG yang letaknya di pedalaman dengan lokasi yang tidak mudah dijangkau. Biasanya yang dilakukan ketika diturne adalah memimpin ibadat, mengajari umat bernyanyi lagu rohani, artinya anggota turne berpartisipasi aktif dalam proses pelayanan dan peribadatan.
      Kelompok kami (Adrean, Viktoria Evi, Meliana, Ismanto, Rosmia, Lela, dan Donatus) melakukan turne ini adalah sebagai pelaksanaan tugas UAS (Ujian Akhir Sekolah) Praktik SMKN 1 NGABANG yang dirancang oleh Guru pengampu mata pelajaran Agama Katolik yaitu Ibu Susanti S.Pd. Dalam kegiatan ini kami dalam dua kelas (Multimedia A dan B) dibagikan kelompok turne dan lokasi yang kami kunjungi pun berbeda-beda berdasarkan masing-masing tempat yang telah ditentukan oleh Guru Agama kami. Pada postingan ini saya dan teman-teman yang didampingi oleh Ibu Susanti S.Pd. dan Suster Valentine serta Guru dari Sekolah Maniamas Ngabang pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris. Kami melakukan pelayanan di:
Kampung : Asam Mareh
Gereja     : Santo Eustebius
Hari         : Minggu, 7 Februari 2013
Senang sekali rasanya saya dipercayakan oleh pendamping-pendamping kelompok kami untuk memimpin peribadatan ditempat tersebut.

BERIKUT BEBERAPA FOTO SEBAGAI KENANGAN-KENANGAN KAMI :-)


Post a Comment for "Turne di Kampung Asam Mareh bersama Teman-teman SMKN 1 Ngabang"