Retret di Nyarumkop, Singkawang

Artikel ini adalah copy-an dari blog saya yang sudah saya hapus yakni "www.perjalananrohaniadrean.blogspot.com dengan jumlah pengunjung 140


Nama kegiatan  : Retret
Tempat             :  Wisma-Emaus, Nyarumkop-Singkawang
Tanggal             : 27-29 Maret 2012 

     Merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh sekolah kami  dan akan menjadi program sekolah yang akan diadakan setahun sekali.
Pada tanggal 27 Maret 2012 kami pelajar SMKN 1 TERPADU NGABANG mengadakan Retret di Wisma Emaus, Nyarumkop - Singkawang. Retret itu dilaksanakan bertujuan  untuk menambah dan memperluas iman kami serta untuk mengukur  sejauh mana kami telah mengenal diri kami sendiri, mengenal kehidupan kami, & mengenal Tuhan. Kami mulai berangkat tepatnya pada pukul 09:08 WIB dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh pihak sekolah, sebelum berangkat kami terlebih dahulu berdoa agar kami dilindungi sepanjang perjalanan, setelah itu kami dibagikan makanan & minuman oleh masing-masing pembimbing bus yang kami tumpangi, agar kami diberikan kemudahan apabila saat kami lapar. Maka kami diperbolehkan untuk menikmati makanan yang telah di bagikan.
    Sepanjang perjalanan, kami bersenang-senang sambil bernyanyi dengan teman-teman satu bus, namun di dalam kesenangan kami tersebut, tidaklah selalu membuat kesenangan teman kami yang lain, contohnya ada satu di antara teman kami yang mabuk, secara tiba-tiba dia mengeluarkan muntah sehingga mengenakan teman kami yang berdekatan denganya.
    Perjalanan pun terus berlanjut, di dalam perjalanan kami singgah dibeberapa tempat yang tidak kami ketahui nama tempatnya, perjalanan pun berlanjut, hingga sampailah kami ditempat tujuan kami tepatnya pada pukul 14:00 WIB. Setelah itu kami melakukan kegiatan sesuai dengan tujuan kami, ketika  dalam suasana renugan banyak sekali di antara teman-teman yang menangis, termasuk saya. Betapa renungan itu sangat menyentuh dan membuat kami tidak mampu untuk menahan air mata.
   Hari keduanya tepat pada tanggal 29 Maret 2012 kami terus menjalankan aktivitas kami. Pada hari ini kami melakukan kegiatan menjelajah walaupun dalam suasana yang tidak mendukung dengan turunnya hujan kami tetap melaksanakan kegiatan tersebut.
   Waktu pun terus berputar, hingga tiba hari yang selanjutnya yaitu pada tanggal 29 Maret 2012. Sesuai dengan rencana. Kami akan pulang dari kegiatan Retret tersebut. Namun, kami semua sudah sepakat untuk melanjutkan perjalanan kami di Pasir Panjang - Singkawang, sebuah rencana yang tidak terduga kami diminta untuk mengumpulkan uang sebesar 10.000,00- perorang untuk membayar biaya bus yang kami tumpangi, perjalanan kami pun dimulai, beberapa waktu kami pun sampai di Pasir Panjang, disitu kami bermain-main, melihat pemandangan yang indah, setelah beberapa waktu, jam sudah menunjukan pukul 16:00 WIB tiba saatnya kami pulang dari Pasir Panjang, perjalanan pun terus berjalan, sehingga kami tiba dirumah pada pukul 22:02 WIB

INFO TAMBAHAN:
Pada saat kegiatan RETRET tersebut saya dan teman-teman membuat film dokumenter dengan Team kami:
1. Saya (Adrean) sebagai
          ---1.) Video Editing
          ---2.) Kameraman 1
2. Bandit ---Kameraman 2
3. Rinto   ---Photograper
4. Seselia ---Reporter
Pembutan Film Dokumenter tersebut telah mendapat persetujuan dari:
1. Drs. Paulus Budjang (Kep-Sek) 
2. Ketua jurusan Multimedia - Bapak M.Anwar, S.Pd.
3. Guru agama katolik
---1.) Susanti, S.Pd
---2.) Herkulana, S.Ag 

Dapatkan kaset DVD-nya
dengan harga Rp.15000/butir

Hub: 0896 1714 2783 
PIN BBM : 75DD0624

kaset DVD telah terjual sekitar 25 Butir

1 comment for "Retret di Nyarumkop, Singkawang"

Ada komentar dan masukan?