Trik Membuka SIAKAD Untan Tanpa Harus Mengisi Biodata

Halaman Biodata

Pasti kenalkan dengan halaman di atas?
Pernahkah kalian mengalami hal yang menjengkelkan saat membuka website "SIAKAD"? Ketika kita sudah mengisi NIM, Password, dan status kita dengan benar, selalu saja kita diganggu dengan tampilan halaman yang meminta dan mengharuskan kita untuk mengisi biodata, ya bisa dibilang untuk memverifikasikan identitas kita!
Trik ini saya dapatkan saat saya benar-benar ingin membuka  siakad dengan cepat, apalagi saat ada info dari teman-teman bahwa ada nilai yang sudah muncul di SIAKAD tersebut, wah penasaran! Di tengah rasa penasaran kita, kita harus  diganggu oleh halaman yang sepeti itu lagi? Nggak banget ah...
Saya heran, setiap kali saya login selalu saja terlebih dahulu tampil halaman itu, itu dan itu, saya melakukan tiga kali percobaan untuk mengatasi hal tersebut, keduanya gagal dan yang ketiga ini adalah trik yang berhasil yang saya dapatkan sendiri (maklum bermodalkan ilmu website yang cetek :-P) dan yang akan saya bagikan kepada teman-teman, khusunya teman-teman Mahasiswa PBSI angkatan 2013. Manfaat dari trik ini, sebagai berikut.
1. Tidak perlu mengisi biodata lagi. (TENTU haha :-D)
2. Menghemat waktu Anda.
3. Mengurangi kemarahan dan kejengkelan Anda, lumayan biar agak awet  muda sedikit.
4. Menghemat pemakaian kuota internet Anda.

Ayo, cekidot...

1. Login seperti biasa, isi NIM, Password, dan status kita.
2. Setelah itu, jika tampil halaman seperti di bawah ini, yang meminta biodata kita!


3. Perhatikan url di atas bar browser (yang saya beri tanda kotak merah. atau lihat saja ini http://siakad.untan.ac.id/indexbio.php kemudian silahkan dihapus tulisan yang ujung setelah ac.id seperti ini indexbio.php, dan sisanya adalah http://siakad.untan.ac.id, lalu tekan enter.

4. Setelah menekan enter, biarkan proses loading berlangsung dan halaman akan langsung terbuka ke beranda website siakad, seperti di bawah ini


Gimana? Jika Anda merasa terbantu dengan trik di atas, jangan lupa tinggalkan komentar di bawah postingan ini, sebagai tanda kemurahan hati Anda. Terima kasih :-)
TRIK ini juga berlaku jika membuka via ponsel!

@Adrean

2 comments for "Trik Membuka SIAKAD Untan Tanpa Harus Mengisi Biodata"

Ada komentar dan masukan?